Oleh: sastraindonesiaunand | April 1, 2008

Berita: Temu Penyair Lima Kota

Tanggal 27-29 April mungkin akan diadakan Temu Penyair Lima Kota di Payakumbuh (Bali, Lampung, Bandung, Jogja dan Sumbar). Juga beberapa daerah lain yang diundang sebagai peserta peninjau; Jakarta, Bangka belitung, Pekanbaru, Kendari. Ini saya kirimkan beberapa nama-nama penyair muda dari Sumbar yang diundang:

1. Anda. S
2. Chairan Afzan
3. Deddy Arsya
4. Esha Tegar Putra
5. Fadhila Ramadhona
6. Feni Effendi
7. Fitra Yanti
8. Heru JP
9. Iggoy el Fitra
10. Nilna R Isna
11. Pinto Anugrah
12. Ragdi F Daye
13. Romi Zarman
14. Sayyd Madani Sani
15. Zelfeni Wimra

(Penulis Berita:Esha TP)


Responses

  1. Temu Penyair Lima Kota? Ah, yang benar? Kayaknya Temu Penyair 2 Kota plus 3 propinsi deh. Ah, yang benar sajalah memberi label sebuah acara.

    Salam

  2. sebenarnya apa sihc tujuan acara ini? jelaskan sejelas-jelasnya, biar ngak terkesan buang-buang dana

  3. mudah2an acara kawan2 sehat-sehat saja,

  4. slmt utk tmn2 penyair yg mo ngadain acara.tp jgn sampai kt terjebak dlm pusaran euforia membentuk organisasi ini dan itu. tak perlu formalitas.yg penting berkarya.satu lagi, penyair hrs dibedakan dengan kolomnis atau cerpenis.tmn2 panitia jgn sampai salah undang.ntar acaranya ga berbobot.sy dgr kbr tmn2 penyair dr jambi diundang jg.apa benar?pertimbangkan lagi deh.di jambi tu yg ada penyair2 tua.yg muda?ga tau deh….kyknya ga ada tuh..tp yg ngaku2 penyair sih banyak krn dia main2 di tambud dgn penyair2 tua itu hehe.
    oya, bedakan jg kota dan provinsi.kota ya kota.provinsi ya provinsi.
    salam budaya

  5. semoga acara-acara penyair makin banyak saja dan dimudahkan pulalah jalannya. supaya yang kurang penyair dapat diakui kepenyairannya karena begitu sering mengikuti acara penyair, supaya yang kurang top kepenyairannya dapat mengobok-obok acara penyair dan diakui menjadi pahlawan penyair, supaya penyair menjadi penyair, dan penyair menjadi seleb penyair, supaya penyair yang teraniaya dan penyair yang menganiaya mendapat rating bagus sebagai penyair, supaya penyair yang biasanya (sesunggugnya) menjadi contoh etika, berintelektual, memperlihatkan contoh republik ini berdemokrasi rendah, kekanank-kanakan, berpikiran sempit dan sok bijaksana, supaya uang negara ini sama-sama menikmatinya dengan melakukan hal-hal konyol, supaya dunia tahu bahwa republik ini dihuni oleh manusia-manusia yang mewarisi budaya dan pemahaman nenek moyang.

  6. terima kasih dan salam sukses kepada segenap staf panitia tp5k yang mewujudkan acara ini dengan sepenuh tenaga, pikiran, keikhlasan dan kebesaran jiwanya dengan tidak terpengaruh oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan berpikiran sempit. anggap saja itu manusia yang tidak mau maju, negatif tingking melulu, dan benar-benar berpikiran picik.

    salam sukses
    http://www.areapanas.blogspot.com

  7. jiwa-jiwa pemberontak adalah jiwa-jiwa pendurhaka, pelawan.utk apa memberontak kalo hny akan diberangus.klo tdk paham arti pemberontak, jgn jadi pemberontak.jd org baik2 sajalah.toh kalo akan memberontak, jadilah pemberontak yg bs menggoreskan nama di sahara yg luas, jgn di sawah yg sepetak.ingin jd pemberontak, jadilh sprt ernesto che guevara, saddam hussein, fidel castro, atau hittler, lenin, stalin sekalian.berkuasa penuh.de facto! be numero uno!

  8. penyair, walaupun ia tdk dikenal, pastilh mengerti dg bahasa yg santun.tdk penuh kebencian.menuding org sbg oknum,tdk mau maju. jgn suka memvonis manusia bung, di MAHSYAR nnt kt akan divonis.husnuzon sajalah.tdk baik ‘penyair’ itu sukzon sm org lain.ya?itu saran saja,kalo bung mau jd penyair (dg huruf P BESAR) BESAR…

  9. Denai, komentarmu oke tuh!
    Tapi apa kau nanti berani datang ke Peyakumbuh?

  10. Kita diskusi di sana, Denai …

  11. wah..kok marah2an nih? ada apa? jgn sampai ruang ini jd ajang pelampiasan emosi dong…

  12. penyair dari dulu banyak, apa nan alah di robah selain memupuk kesombongan, keongasan dan kedekilan. Mana ada penyair di sumbar akhir-akhir ini, paling-paling yang singgah lalu dan ikut-ikutan. Penyair kita hanya menganyam kata-kata yang tidak bermakna,minta dihargai lagi hehehehehe gelapaaaah.

  13. semoga pertemuan penyair ini semakin menambah eratnya dan makin berkualitasnya hasil karya anak bangsa ini…salam hangat buat penyair dari saya ketua komunitas pohon Universitas Riau…

  14. acara usai, usai pulalah pemberontakan.

  15. Entahlah. Inlander-inlander memang banyak meminta. Penyair saja mesti dituntut ini-itu. Apa itu penyair? enggak jadi sajalah saya jadi penyair kalau sepertinya membutuhkan agenda-agenda yang baku.
    Dialektika orang-orang latah.

  16. apakah penyair itu adalah sesuatu di luar sebuah pembacaan terhadap puisi?

  17. o iya, boleh tanya mas? si denai itu siapa?
    anggota LSM ya?

  18. acara temu penyair berjalan dengan lumayan lancar.acara yang tertunda dikarenakan cuaca yang tidak mendukung.bahkan dari acara temu penyair 5 kota ini saya belajar banyak,sebagai penyair yang baru lahir dikota penyair,payakumbuh ini.saya merasa sangat beruntung dapat mengikuti kegiatan ini,bukan hanya mendapatkan ilmu yang sangat penting tapi membina rasa kekeluargaan antar penyair

  19. ternyata ketakutan sy benar adanya…acara ini dihujat bnyk tmn2 penyair muda.berniat mengekor acara sblmnya, eh malah dibombardir sana sini, luar dalam.makanya tmn2 jgn sok jd pahlawan…bikin acara tu yg meninggalkan nama…ingt kata2 bijak Achilles dlm perang TROYA?JANGAN PERNAH MELAKUKAN SESUATU JIKA AKHIRNYA NAMAMU TDK AKAN PERNAH DIKENANG ORG.kt terjemahkan msg2 sajalah ya…

  20. satu lg utk penyair ketek-ketek…jgn remehkan org bung…anggota LSM atau presiden sekalipun, cari maknanya, jgn lht luarnya…blm jd penyair gadang sudah sombong…dasar teman penyair

  21. mas penyair ketek-ketek! kamu mungkin tahu dengan saut situmorang, kalau nggak tahu juga nggak apa2 kok karena nggak penting banget, yang lebih penting adalah saut itu buka cabang di bandung namamya sang denai. sebaga kritikus kantau saya yakin, saut juga buka cabang di tempat anda.

    salam

    kritikus kantau.

    siapa yang mau berguru, datang padaku. sebut namaku tiga kali. kantau, kantau, kantau. asyik!

  22. zaman susah begini siapa suruh jadi penyair
    mendingan jadi teman panyair
    (cuma teringat puisi jokpin kok mas)

  23. Mau promosi aja. Bagi yang mau download 2000 cerpen koran, klik disini. Bagi yang mau download skenario film, klik disini. Terima kasih.🙂

  24. habis sudah segala yang diaminkan, selamat damai, selamat siang atau malam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: